tanda tanda kematian menurut rasulallah"100 hari menjelang ajal"

Kematian merupakan rahasia illahi siapapun tidak ada yang tau berapa umur kita dan kapan kita kita akan menemui ajal.....
Jodoh,umur dan kematian merupakan satu rahasia allah yang tidak di ketahui oleh mahkluknya.
Allah senantiasa memberi tanda tanda kepada mahkluknya akan segala sesuatu yang terjadi.
Zaman ahir......(kiamat kubro) juga merupakan rahasia allah yang tidak bakal bisa di ketahui oleh para mahkluknya,tapi allah memberikan tanda tandanya.
Kematian juga merupakan suatu kiamat (kiamat sugro) dan allah juga sudah memberikan tanda tandanya kepada semua umat manusia di dunia ini,tinggal kita menyadari atau tidak,yang jelas tanda tanda itu selalu ada buat kita.
Siap ataupun tidak siap,berani ataupun takut,yang jelas kematian itu merupakan suatu kepastian kepada seluruh mahkluknya.

Baginda Rasullullah S.A.W bersabda :“Apabila telah sampai ajal seseorang itu maka akan masuklah satu kumpulan malaikat ke dalam lubang-lubang kecil dalam badan dan kemudian mereka menarik rohnya melalui kedua-dua telapak kakinya sehingga sampai ke lutut. Setelah itu datang pula sekumpulan malaikat yang lain masuk menarik roh dari lutut hingga sampai ke perut dan kemudiannya mereka keluar. Datang lagi satu kumpulan malaikat yang lain masuk dan menarik rohnya dari perut hingga sampai ke dada dan kemudiannya mereka keluar. Dan akhir sekali datang lagi satu kumpulan malaikat masuk dan menarik roh dari dadanya hingga sampai ke kerongkong dan itulah yang dikatakan saat nazak orang itu.
Tanda tanda seratus hari menjelang kematian seseorang

Inilah tanda tanda menjelang kematian:

1.tanda tanda yang pertama di berikan menjelang seratus hari sebelum kematian(H-100)
Pada tanda yang pertama ini di berikan allah kepada mahkluknya selepas waktu asar dan akan di sadari kepada umatnya yang di kehendakinya....
Bahwa seluruh badan mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki akan mengalami getaran atau denyutan,yang mana rasanya akan terasa nikmat,bagi mereka yang sadar akan tanda tanda ini akan terbesit di hati bahwa ini merupakan pertanda kematian.....maka getaran ini akan berhenti dan menghilang setelah kita sadar akan datangnya pertanda ini........
Bagi mereka yang tidak di berikan kesadaran akan tanda tanda ini,mereka akan terhanyut dengan kenikmatan tanpa memikirkan adanya kematian,dan tanda tanda ini akan hilang tanpa meninggalkan manfaat bagi empunya...

2.tanda yang ke dua yaitu tanda tanda yang di berikan allah menjelang kematianya empat puluh hari sebelum ajal menjemput (H-40) tanda ini di berikan allah selepas asar.bagian pusat ini akan berdenyut berbarengan gugurnya daun dari pokonya yang tertulis nama kita,letaknya berada pada arash ALLAH SWT.maka malaikat akan mengambil daun yang tertulis nama kita,dan itu artinya malaikat maut mulai membuat persediaan di atas kepala kita dan mulai mengikuti kita sepanjang masa....bisa terjadi malaikat maut ini akan menampakan diri,dan bagi mereka yang di kehendakinya seketika akan merasa bingung.adapun wujudnya layaknya orang tapi kuasanya sebanyak nyawa yang akan di cabutnya.

3.tanda tanda kematian menjelang tujuh hari  (H-7)  tanda ini hanya di berikan allah kepada mereka yang di uji dengan sakit,layaknya orang yang sedang sakit selera makan akan hilang,tapi secara tiba tiba akan berselera untuk makan.

4.tanda selanjutnya  (H-3)  pada tanda ini akan terasa denyutan di tengah tengah dahi kita yaitu di antara dahi kanan dan dahi kiri kita.bila tanda itu bisa di rasa,sebaiknya berpuasalah ini akan mengurangi najis yang berada dalam perut kita dan memudahkan orang yang akan memandikan jenazah kita.mata hitam kita tidak lagi bersinar dan hidung akan jatuh bila kita melihatnya dari sebelah sisi,telinga akan mulai layu dan telapak kaki akan terjulur kedepan dan susah untuk di tegakan kembali.

5.tanda yang terjadi menjelang satu hari (H-1) 
Tanda ini akan berlaku selepas asar yaitu kita akan merasakan adanya denyutan di belakang di sekitar ubun ubun.di mana ini akan menandakan bahwa kita tidak akan menjumpai waktu asar pada besuk harinya lagi

6.tanda kematian yang terakir yaitu di mana kita akan merasakan sejuk di bagian pusat dan akan turun ke pinggang dan ahirnya akan naik di bagian halkum.ketika ini sebaiknya perbanyaklah membaca syahadat sambil menantikan datangnya malaikat maut yang akan mencabut nyawa kita.yang akan membawa kita kembali kepada allah,dzat yang menghidupkan dan mematikan kita.
Setelah kita membaca tanda tanda kematian semoga bisa semakin mempertebal iman kita kepada allah swt.amin

Sesungguhnya mengingat kematian merupakan sesuatu yang bijak......

Referensi:

1.http://duniabaca.com/100-hari-tanda-tanda-kematian-manusia.html

2.http://ippmassi.4umer.com/t513-tanda-tanda-kematian

3.http://hudaya-organization.blogspot.com/2011/10/tanda-tanda-kematian-pada-diri-kita.html

Like dan share.......
Semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "tanda tanda kematian menurut rasulallah"100 hari menjelang ajal""

#.silahkan meninggalkan komentar dengan sopan
#.komentar spam tidak akan muncul
#.komentar anda akan di tinjau sebelum di publikasikan

Back To Top